Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Menteri Desa PDTT RI, Bantu Rp.50 juta Bagi BUMDES Pala Opat

Reporter : David Editor: Tim Redaksi
Poros NTT News
Kunjungan Kemendes tepatnya di Desa Tubu Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU, Provinsi NTT.

Kefamenanu,Porosnttnews.com– Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar,M.Pd. melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten TTU Provinsi NTT.

Beberapa hari sebelumnya juga ada pun kunjungan Kemendes tepat pada hari Selasa,16/8, di Desa Tubu Kecamatan Bikomi Nilulat, kabupaten TTU, Provinsi NTT.

Pada kesempatan tersebut Menteri Desa Abdul Halim Iskandar mengatakan Desa Tobu merupakan salah satu Desa yang berbatasan langsung dengan Distric Oe Cusie Negara Republic Democratic Timor Leste, memiliki BUMDES yang potensi usahanya berkembang dengan baik.

Salah satunya adalah memiliki bahan baku dan pabrik kopi. , yang hasilnya dinamakan kopi Tobu, yang diproduksi BUMDES Pala Opat.

Pada saat kunker tersebut, Mendes Abdul Halim Iskandar memberi bantuan uang senilai Rp. 50 juta, sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap BUMDES Pala Opat di Desa Tobu, kecamatan Bikomi Nilulat, TTU.

Ia berpesan, agar bantuan tersebut untuk meningkatkan produksi Kopi Tobu yang diproduksi oleh Bundes Pala Opat.

Selain bantuan dana tersebut, Menteri Desa juga menyerahkan Surat keputusan (SK) dari Kemenkumham RI pada BUMDES Pala Opat, artinya Produksi Kopi Tobu,diakui oleh Negara. Menteri Desa Abdul Halim Iskandar lakukan Peluncuran “kopi Tobu” produksi BUMDES Pala Opat.

Baca Juga :  Komisaris Utama ASABRI, Panen Pakan Ternak di Kabupaten TTU