Daerah  

Menteri Desa PDTT RI, Bantu Rp.50 juta Bagi BUMDES Pala Opat

Reporter: David Editor: Tim Redaksi
Poros NTT News
Kunjungan Kemendes tepatnya di Desa Tubu Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU, Provinsi NTT.

Kefamenanu,Porosnttnews.com– Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar,M.Pd. melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten TTU Provinsi NTT.

Beberapa hari sebelumnya juga ada pun kunjungan Kemendes tepat pada hari Selasa,16/8, di Desa Tubu Kecamatan Bikomi Nilulat, kabupaten TTU, Provinsi NTT.

Swipe up untuk membaca artikel

Pada kesempatan tersebut Menteri Desa Abdul Halim Iskandar mengatakan Desa Tobu merupakan salah satu Desa yang berbatasan langsung dengan Distric Oe Cusie Negara Republic Democratic Timor Leste, memiliki BUMDES yang potensi usahanya berkembang dengan baik.

Salah satunya adalah memiliki bahan baku dan pabrik kopi. , yang hasilnya dinamakan kopi Tobu, yang diproduksi BUMDES Pala Opat.

Pada saat kunker tersebut, Mendes Abdul Halim Iskandar memberi bantuan uang senilai Rp. 50 juta, sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap BUMDES Pala Opat di Desa Tobu, kecamatan Bikomi Nilulat, TTU.

Ia berpesan, agar bantuan tersebut untuk meningkatkan produksi Kopi Tobu yang diproduksi oleh Bundes Pala Opat.

Baca Juga :  Hukum Adat Terus Diperkuat, Kejari TTU Bersama Pemkab Setempat Lakukan Giber

Selain bantuan dana tersebut, Menteri Desa juga menyerahkan Surat keputusan (SK) dari Kemenkumham RI pada BUMDES Pala Opat, artinya Produksi Kopi Tobu,diakui oleh Negara. Menteri Desa Abdul Halim Iskandar lakukan Peluncuran “kopi Tobu” produksi BUMDES Pala Opat.

Abdul Halim juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati TTU,Camat Bikomi Nilulat serta masyarakat setempat,karena sudah menerima kedatangannya secara Adat, sehingga dirinya merasa menjadi bagian dari masyarakat TTU.

Abdul menambahkan,selama ini Kemendes memberi perhatian bagi masyarakat NTT,termasuk Kabupaten TTU dalam berbagai hal pembangunan,termasuk penurunan angka Stunting.

Sementara itu Wakil Bupati TTU Drs.Eusabius Binsasi menyampaikan terima kasih kepada menteri Desa Abdul Halim Iskandar, yang berkenan mengunjungi masyarakat TTU,khusunya di Desa Tobu.

Wakil Bupati Eusabius juga berterima kasih dan beri apresiasi kepada Menteri Desa yang selama ini memberi perhatian berupa berbagai bantuan kepada masyarakat TTU. Diantarnya bantuan Dana Desa yang selama ini, masyarakat TTU sudah menikmatinya.

 

Eusabius juga mengatakan bantuan kemendes melalui anggaran Dana Desa, sangat membantu kami di kabupaten TTU.

Baca Juga :  Kisah Piluh Gubuk Tua Menemani Kakek Tua 85 Tahun Tidak Dapat Bantuan Di Sumba Timur

Mantan Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI ini, sangat mengharapkan perhatian bapak Menteri Desa, sehingga suara saat nanti, kami di Kabupaten TTU bisa hidup sejajar bersama masyarakat lainnya yang ada di Daerah daerah lainya, pinta Eusabius.