Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kisah Inspiratif Polisi Berhati Mulia Bantu Masyarakat Sekitar 4 Kabupaten Ada di NTT

Poros NTT News
BRIPKA Heribertus A.B.Tena, salah satu anggota Polres Manggarai Timur saat memebrikan donasi di Desa Binawali,Kecamatan Aimere, Kabupaten Ngada.(dok//Hendrik).

Matim,PRS– Dalam tengah kesibukan tugas sebagai seorang polisi, secara individu Bripka Heribertus A.B.Tena, salah satu anggota Polres Manggarai Timur yang aktif bertugas, kini beliau juga sedang Galang Dana melalui Kitabisa.com untuk terus berusaha menjalankan peran sosialnya sebagai pelayan masyarakat.

Sosok ini dikenal sebagai polisi berhati mulia, BRIPKA Heribertus siap membantu orang-orang yang mengalami kesulitan di sekitarnya bahkan antar 4 kabupaten yang ada di NTT.

BRIPKA Heribertus di kenal Galang Dana, seorang anggota Polri yang bertugas di Polres Manggarai Timur, telah menjadi contoh nyata kebaikan dan kepedulian bagi masyarakat namun sebelumnya beliau pernah mengunakan uang gajinya sendiri.

BRIPKA Heribertus sering berdedikasi untuk melindungi dan membantu warga setempat dalam berbagai masalah yang mereka hadapi.

Dalam kesehariannya, BRIPKA Heribertus tidak hanya mengabdikan diri sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan pengayom bagi masyarakat.

Ia sering kali meluangkan waktu untuk berdialog dan mendengarkan keluhan serta masalah yang dihadapi oleh warga di lingkungannya.

Baca Juga :  Uji Petik Lapangan Dari Komisi C Flotim di Desa Waiburak, Abdul Wahab Saleh : Saya Diminta Untuk Mendampingi

Kisah inspiratif BRIPKA Heribertus menjadi perhatian banyak orang ketika ia membantu mulai dari Lansia, Anak, Balita, Dewasa bahkan Penderita Stunting.

Diceritakannya melalui Video Call whatshApp saat awak media PorosNTT menghubunginya pada Minggu,28/05/2023, BRIPKA Heribertus menceritakan yang dibantu mulai Kabupaten Manggarai Barat : 1 orang, Kabupaten Manggarai 4 orang, Kabupaten Manggarai Timur : 26 orang dan terakhir di Kabupaten Ngada : 2 orang.

Tanpa ragu, BRIPKA Heribertus mengumpulkan sumbangan dari rekan-rekannya dan membantu nenek tersebut dengan memberikan paket sembako dan obat-obatan yang ia butuhkan. .

Semangatnya yang tinggi dalam memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan telah menjadi teladan bagi anggota polisi lainnya serta masyarakat luas.

Menurut BRIPKA Heribertus, sikap dan tindakannya itu mencerminkan semangat Polri dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Selain itu, Ia berharap bahwa cerita positif ini dapat menginspirasi para pemuda untuk berkontribusi dalam membantu sesama dan membangun kebersamaan di tengah masyarakat.