Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kendala Informasi PIP dan KIP Kuliah Hubungi Pihak Rumah Aspirasi Anita Jacoba Gah

Poros NTT News

Kupang,PRS-Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Anita Jacoba Gah terus memperjuangkan nasib masyarakat NTT melalui jalur pendidikan.

Sebagai anggota Komisi X, Anita Gah sapaan akrabnya melakukan berbagai upaya demi meningkatkan kualitas pendidikan di bumi Flobamorata.

Salah satu perjuangan Anita Gah adalah membantu pemerintah mensosialisasikan Program Indonesia Pintar (PIP).

Srikandi Demokrat ini tak tangung-tanggung membangun rumah aspirasi di 11 kabupaten dan 1 kota yang menjadi bagian dari daerah pemilihannya, NTT 2.

Hal ini semata-mata agar masyarakat mengetahui tentang PIP dan rumah aspirasi Anita Jacoba Gah membantu mendaftarkan anak-anak untuk bisa mendapatkan beasiswa yang diberikan secara cuma-cuma atau gratis kepada seluruh warga kurang mampu atau keluarga miskin.

Pada tahun 2021, jumlah anggaran PIP yang dikembalikan ke kas negara hampir mencapai Rp 5 Miliar. Bertolak dari pengalaman itu, rumah aspirasi Anita Jacoba Gah, rela turun melakukan sosialisasi ke masyarakat. Tujuannya agar masyarakat mengetahui secara jelas alur dan proses bagaimana masyarakat bisa mendapatkan PIP.

Melalui tenaga ahli DPR-RI, Maria Susana Mesang Gah, SE, MM bersama rekan kerjanya mensosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) kepada masyarakat di RT 12 /RW 05, Kelurahan Sikumana, Kecamatanan Maulafa.

Baca Juga :  Soal BLT-BBM, Ojek Flotim Minta Pemda Transparan

Disampaikan oleh Maria bahwa banyak masyarakat kurang mendapatkan informasi PIP dan KIP kuliah.