Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kadin dan REI NTT Gandeng Bank BTN dan Bank NTT Sosialisasikan TAPERA dan KPR untuk ASN dan Swasta

Poros NTT News

Kupang,PRS – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Nusa Tenggara Timur (NTT), Bobby Lianto, bersama dengan Herry Susanto, Ketua Kadin Sumba Barat, memulai perjalanan penting ke Pulau Sumba.

Tim mereka bergabung dengan perwakilan dari Bank Tabungan Negara (BTN) untuk melakukan sosialisasi terkait TAPERA (Tabungan Perumahan) dan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang tersedia bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pekerja swasta.

Poros NTT News

Acara sosialisasi yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Selasa, 12 September 2023, akan berlangsung di kantor Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Sumba Tengah pukul 9 pagi.

Selain itu, akan ada juga sosialisasi perumahan FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) untuk wirausaha di Bank NTT pada pukul 16.00 Wita.

Kabupaten Sumba Barat Daya juga akan menjadi tujuan sosialisasi pada tanggal 13 September di Kantor Bupati SBD dan Bank NTT Sumba Barat Daya.

Perubahan dari BAPERTARUM ke TAPERA atau Tabungan Perumahan adalah hal yang perlu dipahami oleh ASN, di mana mereka memiliki hak mendapatkan rumah bersubsidi dengan pembiayaan yang ditanggung sepenuhnya oleh TAPERA, juga fasilitas lain seperti dana saat pensiun dan kebutuhan lainnya.

Baca Juga :  Berbagai Kesempatan Menarik Lowongan Kerja di BRI Buka Rekrutmen Batch 2 Dengan IPK Sebagai Berikut

Bank BTN dan Bank NTT bekerja sama dengan Kadin dan REI dalam upaya ini untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada ASN tentang hak-hak mereka.

Bobby Lianto menekankan pentingnya sosialisasi ini karena masih banyak ASN yang belum mengetahui fasilitas yang mereka miliki.

Hal ini membuat Kadin merasa perlu bekerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI) serta Bank BTN dan Bank NTT, yang mendukung program Tabungan Perumahan (TAPERA).