Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Gubernur VBL Sangat Terkesan dengan Capaian Koperasi TLM atas Dampak Positifnya

Poros NTT News
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menghadiri Pembukaan Rapat Pengesahan (RAT) XII Tahun Buku 2022 Koperasi Tanaoba Lais Manekat (TLM).

Kupang,PRS– Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menghadiri Pembukaan Rapat Pengesahan (RAT) XII Tahun Buku 2022 Koperasi Tanaoba Lais Manekat (TLM) bertempat di La Cove Beach and Resto Pantai Lasiana Kupang pada Jumat 2 Juni 2023.

Gubernur VBL memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian yang telah dilakukan oleh Koperasi TLM dalam memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Gubernur VBL secara pribadi memberikan penghargaan kepada perwakilan Koperasi TLM sebagai pengakuan atas kerja keras dan kontribusinya.

Koperasi TLM, telah menjadi salah satu kekuatan ekonomi lokal yang kuat dalam memajukan kesejahteraan masyarakat.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi NTT memberikan apresiasi kepada Koperasi TLM yang menyelenggarakan rapat ini dan juga tentunya memberikan kita semangat kolaborasi semua pihak bersama Koperasi TLM dalam mendukung pembangunan bagi masyarakat kita,” kata Gubernur.

Melalui berbagai program dan inisiatif, Koperasi TLM telah berhasil menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat, serta meningkatkan aksesibilitas terhadap layanan keuangan di wilayah ini.

Baca Juga :  Kondisi Gubuk Ini, Kakek Mateus Abi Bersama Istriya Telah Melewati Banyak Perjalanan Hidup

Gubernur VBL menyatakan, “Saya sangat terkesan dengan capaian yang telah dicapai oleh Koperasi TLM. Saya memberikan apresiasi kepada Koperasi TLM dengan menjaga rasio Non-performing loan (NPL) pada angka 0,39%. Ini sangat luar biasa dan menandakan kinerja koperasi TLM sangat baik dan para anggotanya sangat patuh dan tentunya dapat dipercaya,” kata beliau.

Beliau juga mendorong agar Koperasi TLM dan koperasi lainnya juga ikut membangun serta mengerjakan produk ataupun potensi kita dari berbagai sektor pertanian, peternakan, perikanan. Misalnya kelor, kita kembangkan menjadi berbagai produk makanan kelor. Kita juga kembangkan produksi telur ayam, daging, garam, hingga pada pakan ternak, jelas Gubenur.

Mereka telah membuktikan bahwa dengan kerja keras, inovasi, dan komitmen terhadap kesejahteraan masyarakat, kita dapat mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Koperasi TLM dan seluruh anggotanya atas upaya luar biasa yang mereka lakukan.”

Salah satu program unggulan Koperasi TLM yang mendapat perhatian khusus adalah program pinjaman usaha mikro.

Baca Juga :  Isu-isu Hangat dalam Hukum Kepentingan Asia dan Afrika: Sorotan Sesi AALCO ke-61 di Indonesia

Program ini memberikan kesempatan kepada warga untuk mendapatkan akses ke modal usaha dengan bunga yang rendah dan persyaratan yang mudah.

Melalui program ini, banyak wirausaha lokal yang mampu mengembangkan usaha mereka, menciptakan lapangan kerja baru, dan meningkatkan pendapatan keluarga.