Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Cerita Tsea Bife Fe’u Dilakukan dari Rumah Adat Bagi Sepasang Suami Isteri di TTU

Reporter : David Neno Naisali Editor: Tim Redaksi
Poros NTT News

Kefamenanu,Porosnttnews.Com Tsea Bife Fe’u merupakan sebuah tradisi yang selalu dilakukan oleh sepasang suami isteri yang sudah tidak punya keturunan lagi.

Hal ini, seperti  yang dilakukan oleh Leonardus Naibobe, dimana dilakuan pemindahan seorang isteri ( Tsea Bife Feu ) dan anak anak dari rumah Adat sang isteri, masuk ke rumah Adat suaminya seperti pada suku Naibobe,pada hari Sabtu, 24 September 2022, tepatnya di Desa Sekon.

Naibobe merupakan salah satu suku yang ada di Desa Sekon, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur letaknya kurang lebih 30 km arah Timur Kota Kefamenanu.

Pantauan media Porosnttnews.com di lokasi acara, tampak hadir Kepala suku Naibobe dan para Kepala suku terkait lainnya, beserta komponen keluarga yang berjumlah hampir 1000 orang.

Leonard Naibobe yang merupakan pemilik hajatan tersebut, kepada wartawan mengatakan dirinya sangat berterima kasih, karena acara ini dihadiri oleh seluruh keluarga, baik yang ada di Kecamatan Insana,dari Malaka dan  tempat lain,yang punya hubungan keluarga dekat.

Baca Juga :  Gempa Di Provinsi Maluku Tenggara, Tidak Berdampak Kerugian di TTU

Dan yang lebih membuat saya senang sekali adalah kehadiran keluarga dari Negara Timor Leste,yang merupakan keluarga dari ibu (istri saya), ungkap anggota DPRD TTU 2 periode dari Partai Amanat Nasional ini.