Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Begini Sambutan Pj Bupati Flotim di Festival Bale Nagi 2023

Poros NTT News
Sambutan Pj Bupati Flotim di Festival Bale Nagi 2023. (dok/Elton Nggiri).

Larantuka,PRS – Sebelum memberikan sambutannya di pembukaan Festival Bale Nagi 2023, Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi terlebih dahulu menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTT, Danrem 161/Wira Sakti yang telah mengambil bagian dalam perayaan dan pengamanan Prosesi Semana Santa.

Ia Juga mengucapan terimakasih kepada Komandan Lanal Maumere  dan segenap pihak  yang telah mendukung pengamanan Prosesi di Laut hingga berakhir dalam keadaan aman.

Poros NTT News

Lebih lanjut, Doris Rihi mengatakan bahwa Festival Bale Nagi adalah ekspresi kerinduan seluruh warga Flores Timur khususnya di daerah perantauan untuk kembali, menemukan kembali semangat, kekuatan dan iman dari kampung kelahiran.

“Orang Flores Timur pada umumnya akan kembali ke kampung halamannya khususnya pada saat prosesi Semana Santa,” ungkapnya.

Dalam Memanfaatkan momentum ini, kata Pj Bupati, Pemda Flores Timur melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan merasa sangat berbangga dapat menyelenggarakan event ini yang sudah digelar secara rutin sejak tahun 2019.

Baca Juga :  Beberpa Kepala Desa di TTU Ikuti Bimtek Selama 2 Hari, Ini Kata Kadis PMD